Alasan Tidak Menyemai Biji Bibit Anggrek Hasil Proyek Penyilangan Anggrek Bulan

Alasan Tidak Menyemai Biji Bibit Anggrek Hasil Proyek Penyilangan Anggrek Bulan. Hai orchid lovers, lanjut ya update/perkembangan Proyek penyilangan atau mengawinkan anggrek bulan. Proyek penyilangan anggrek bulan dimulai 30 Maret 2018 yang Berarti sudah 9 bulan berjalan hingga video terakhir ini dibuat pada 25 Desember 2018.

Alasan Tidak Menyemai Biji Bibit Anggrek Hasil Proyek Penyilangan Anggrek Bulan

Padahal saya sudah punya media untuk menyemai biji/bibit anggreknya, namun apa daya tidak ada waktu kosong yang Panjang untuk melakukan penyemaian biji anggrek. Kalau ada kedua anakku dirumah, wah senewen saya digangguin mereka.

Baca juga: Daun Anggrek Menguning Inilah 4 Penyebabnya

Untuk proses menyemai bibit anggrek ini tidak mudah, tidak boleh asal-asalan karena sakan saying media/nutrisi, sayang waktu dan tenaga juga. Alat-alat untuk menyemai termausk pods buah anggreknya harus dibuat steril, kalau tidak steril prosesnya, ada bakteri sekecil apapun, maka akan gagal proses menyemainya.

Alasan terutama saya stop eksperimennya, dan saya sudah buang pods buah anggrek bulannya, adalah karena saya dan kedua anak saya akan pergi berlibur ke tanah air selama 3 bulan. Saat saya kembali ke Jerman nantinya, spike anggrek bulan yang baru akan sudah bermekaran, jadi saya akan buat baru saja eksperimen menyemai biji anggrek bulannya.

Video Tidak Lanjut Menyemai Bibit benih Anggrek Hasil Proyek Penyilangan Anggrek Bulan

Berikut daftar video di seri penyilangan anggrek bulan:

 

Demikianlah pengalaman saya mengenai Alasan Tidak Menyemai Biji Bibit Anggrek Hasil Proyek Penyilangan Anggrek Bulan, semoga kamu yang punya anggrek bulan dan mengalami hal yang sama dimana angbul kamu busuk akarnya, bisa mendapat pencerahan ya.

Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan pencinta anggrek lainnya, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini 🙂 .

Oh iya jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berkebun berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Baca juga: Perawatan Bunga Anggrek Phalaenopsis Supaya Rajin Berbunga

error: Content is protected !!
Read more:
Close