Aneka Tanaman Hias Indoor Koleksiku

Aneka Tanaman Hias Indoor koleksiku . Halo sahabat berkebun, saya mempunyai beberapa jenis tanaman hias daun dan bunga yang saya taruh didalam rumah. Ditaruh didalam rumah karena saat ini musim dingin. Beberapa tahun yang lalu saya punya banyak sekali houseplants, nah saat ini sudah sadar diri tidak mau pelihara banyak sekali tanaman karena harus juga punya banyak waktu memeliharanya 😛 .

Aneka Tanaman Hias Indoor koleksiku
Tanaman Hias dalam rumah. Foto per 18 desember 2016

 

Nah saat ini tanaman hias daun yang saya miliki antara lain:
Aloe vera ada 2 jenis saya miliki yakni : Aloe vera barbadensis dan Aloe arborescens v. frutescens. Aloe vera barbadensis ini daunnya tebal bisa digunakan untuk merawat rambut atau kalau ada bekas luka bisa oleskan lidah buaya. Satu lagi Aloe arborescens v. frutescens kalau yang ini hanya sebagai tanaman hias saja karena daunnya tipis. Daunnya unik meliuk-liuk. Butuh tempat luas kalau mau pelihara aloe jenis ini.
Tanaman dolar. Tanaman ini lagi naik daun setahun belakangan ini. Naik daun karena heboh dikira sebagai penyebab penyakit leukemia yang berbahaya. Artikelnya baca Heboh tanaman dolar penyebab leukemia yang mematikan . Video tanaman dolar bisa kalian lihat pada detik 3:17
Spider plant. Tidak tampak dalam video, lupa rekam karena digantung dikamar mandi ya terlupakan.
Kaktus dan Lithops. Koleksi saya sudah banyak sekali yang mati 🙁 . Jujur saya benci sama kaktus karena ada durinya, tapi saat melihat ulang postingan kaktus-kaktus saya dahulu kala jadi kangen hiks. Baca Kaktus dan pemeliharaannya .

Tanaman hias bunga yang saya miliki antara lain:
Adenium. Saya baru mulai memelihara setahun belakangan ini. Ada 2 yang beli jadi ukuran kecil sekali yang adenium Arabicum dan adenium Obesum. Satu adenium ukuran besar saya dapatkan sebagai hadiah belanja online. Tahun lalu belanja bibit/tanaman sekian puluh euro nah dapat adenium hadiahnya.
Amaryllis. Sekitar 5-7 jenis amaryllis dari tahun lalu saat ini lagi saya dorman di gudang atap. Akhir Januari ini akan saya tanam ulang. Amaryllis yang baru ada sekitar 4 jenis. Untuk Papilio cukup bahagia walau hanya punya anakannya dulu hehe.

Baca juga:
Tips Perawatan Bunga Amaryllis
Tips Bunga Amaryllis Berbunga Kembali

Kalau winter begini aneka tanaman hias indoor koleksiku tersebut saya hanya siram 1-2 minggu sekali, malah kaktus sama sekali tidak perlu air sampai musim semi.

Musim dingin ada yang menyebalkannya didalam rumah hehe yakni serangga terbang yang menggangu keindahan tanaman hias indoor, makanya saya pasang perangkap kuning. Artikelnya baca perangkap kuning.

 

Video Aneka Tanaman Hias Indoor Koleksiku

 

Berkebun-Pursuingmydreams on youtube:

 

Salam hijau selalu :mrgreen:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
Read more:
Close