Anggrek Subur Numbuh Akar dan Tunas Baru Berkat Pupuk Anggrek B+ dan H+

Anggrek Subur Numbuh Akar dan Tunas Baru Berkat Pupuk Anggrek B+ dan H+. Hai pecinta anggrek, saya ingin berbagi pengalaman hasil menggunakan pupuk anggrek B+ dan H+ pada koleksi anggrek-anggrek saya. Ini bukan sponsor post, hanya ingin berbagi pengalaman karena puas dengan hasil pupuk anggreknya yang bagus.

Anggrek Subur Numbuh Akar dan Tunas Baru Berkat Pupuk Anggrek B+ dan H+

Kedua jenis pupuk anggrek ini saya dapatkan dari pak Mansur Tompo di forum sahabat berkebun kala saya liburan ke Indonesia.

Klik Link forum Sahabat Berkebun

Klik Link FB nya pak Mansur

Pak Mansur sering mengadakan BLT anggrek dan BLT pupuk, tetap ada uang penggantian yang kita berikan ya, buat saya tidak masalah, karena 2 kali dapat BLT anggrek, ya anggrek unik yang seperti kuincari anggrek dendo kriwil, akhirnya punya.

Baca juga: Kedua Kalinya Beruntung Dapat BLT Anggrek ke 349 Dendrobium Kriwil Vanda dan Cattleya Remaja

Nah sekali saya beruntung pada BLT pupuk, dapat 5 botol pupuk, saya minta 2 yang B+ dan 3 botol H+, saat 2 kali dapat BLT anggrek juga dapat pupuknya 1 botol.

Selesai liburan di Indonesia, balik deh kerumah di Jerman, langsung saya aplikasikan pupuk B+ duluan pada semua anggrekku yang sekarat. Ditinggal 3 bulan liburan, pak suami tidak telaten merawat anggrekku, jadi semua anggrekku dehidrasi, kurang diberikan air.

Setelah 2 bulan pemberian pupuk dari pak Mansur, saya mau kasih reviewnya nih, saya senang karena membuat anggrek-anggrek saya menjadi suburr, silakan lihat di video ya.

Setelah diberikan pupuk anggrek-anggrek saya jadi subur, semoga akan segera berbunga juga. Bunga pada anggrek adalah hadiah buat kita yang merawatnya, jadi jangan beli pupuk hanya karena ingin membuat anggrek kamu cepat berbunga.

Saat akar dan daun anggrek subur, tinggal ditunggu saja, anggrek yang kalian rawat perlahan namun pasti akan berbakti kepada tuannya hehe. Baca takaran pemberian pupuk anggreknya ya, jangan diberikan berlebihan dengan harapan agar anggrek cepat berbunga.

Tidak semua anggrek yang saya miliki saya perlihatkan hasilnya di video, karena durasi video yang nama, kuatirnya membuat bosan penonton. Jajaran anggrek di window shill kamar tidurpun lupa diperlihatkan hasilnya, padahal dibagian ini anggrek bulan saya yang giant bunganya pink, awet kuntum anggrek bulan ini berbulan-bulan bertahan mekarnya.

Anggrek bulan berdaun corak juga subur sekali, akar-akar baru pada numbuh, termasuk numbuh 2 daun barunya, termasuk anggrek bulan yang akarnya busuk, setelah kurawat dengan wco Belgium, berikan fungisida kimia dan yang alami, lalu beberapa kali diberikan pupuk dari pak Mansur, kini akar baru pada numbuh dan daun baru sudah numbuh 🙂 .

Video Review Pupuk Anggrek B+ dan H+ | Anggrek Subur Numbuh Akar dan Tunas Baru

Kalau ke tanah air lagi, saya mau beli pupuk A+ dan S+, apalagi pupuk anggrek yang S paling kubutuhkan untuk merawat anggrek seedling.

Baca juga: 5 Cara Jitu Mengusir Semut Pada Bunga Anggrek

Berikut adalah perbedaan kandungan pupuk dari pak Mansur Tompo:

– Pupuk B+ : kandungan dari pupuk B+ dgn komposisi N, P, K, Ca, Mg, S dan unsur hara mikro lainnya bagus untuk pertumbuhan, pertunasan, perakaran tanaman. Baik digunakan pada tanaman sayur, bunga, buah dan anggrek

– Pupuk A+ : kandungan dari pupuk B+ dgn komposisi N, P, K, Ca, Mg, S dan unsur hara mikro dan kandungan hormon bagus untuk penggemukan tanaman, memacu pertumbuhan, pembentukan daun dan akar. Baik digunakan pada tanaman sayur, bunga, buah dan anggrek

– Pupuk H+ : Komposisi H+ berbeda dgn pupuk B+.. Pupuk H+ mengandung P dan K yang lebih tinggi dari B+, sehingga bagus untuk memacu pembungaan dan pembuahan dari tanaman. Baik digunakan pada tanaman bunga dan buah serta memacu pembungaan anggrek.

– Pupuk S+ (Super seedling) : Kandungan unsur hara makro mikro yang komplit. Bagus digunakan untuk memacu pertumbuhan tanaman anggrek fase kompot dan seedling.

Demikianlah pengalaman saya mengenai membuat Anggrek Subur Numbuh Akar dan Tunas Baru Berkat Pupuk Anggrek B+ dan H+, semoga kamu yang secara tidak sengaja mampir ke blog saya ini yang lagi mencari pupuk anggrek juga mendapat pencerahan yaa.

Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan pencinta anggrek lainnya, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini, terima kasih 🙂 .

Jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berkebun berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Baca juga: Cattleya Mogok Berbunga? Intip 5 Trik Cara Membuat Cattleya Berbunga Kembali

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
Read more:
Close