Bunga Gantung Geranium, Fuchsia, Petunia di Supermaket Jerman

Bunga Gantung Geranium, Fuchsia, Petunia di Supermaket Jerman. Hai sobat berkebun, dua hari lalu setelah mengantar jagoanku ke TK, sebelum pulang saya mampir di supermarket untuk belanja keperluan memasak.

Wah sudah banyak aneka bunga cantik penyemarak musim semi yang dipajang. Ada bunga geranium tegak mulai warna putih, merah, pink atau maron, geranium gantungnya ada yang sudah dalam pot gantung dicampur bunga lainnya.

Bunga dahlia hanya satu jenis saya lihat, yakni yang warnanya pink. Bunganya masih kuncup semua, namun sudah mulai terlihat nantinya akan berwarna pink dahlianya.

Baca juga: Tips Penanaman dan Perawatan Bunga Dahlia

Bunga Gantung Geranium, Fuchsia, Petunia di Supermaket Jerman

Saya naksir sekali dengan bunga Fuchsia gantung, dan petunia, namun karena saya harus naik bus lagi dan belanjaanku sudah berat, saya urungkan niat membeli bunga saat itu. Mungkin lain waktu, saya akan membawa trolley belanja dari rumah, jadi bunga yang kubeli akan aman tidak tertekan belanjaan.

Saya melihat ada juga sempervivum dijual, namun saya sudah punya yang jenis tersebut. Tanaman sempervivum ini tahan dingin loh, saat winter tidak dilindungi/ditutupi kain, tetap hidup dan segar warna hijaunya.

Ada tanaman bunga peoni, cuma ya yang di pot begitu setahu saya masih kecil tanamannya, dan tidak akan berbunga sampai 2 tahun kedepan. Bagi yang berminat membeli harus bersabar sampai bisa melihat bunganya. Kalau ditanam ditanah langsung bakalan cepat besar peoninya sih, karena saya berkebun dibalkon, ya sudahlah tidak memaksakan membeli yang ukuran seperti disupermarket tersebut, toh dirumah saya sudah punya tiga tanaman bunga peoni, makin tahun semakin besar tanamannya, dan bertambah banyak umbi/rootnya.

Ada satu yang warna putih sudah dua tahun berturut-turut berbunga peoniku, kalau dua tanaman yang beli bareroot belum berbunga, karena ya tunggu tanamannya rimbun dululah akan muncul bunganya.

Video Bunga Geranium, Fuchsia, Petunia dan lainnya di Supermaket Jerman

Musim semi begini hatiku berbunga-bunga, semangat 45 untuk berkebun. Mau menanam lebih banyak lagi :mrgreen: . Saya punya banyak sekali aneka bibit bunga dan sayuran dari tahun-tahun lalu, kalau nanam sendiri kan tuh satu bungkus bibit tidak habis-habis haha.

 

Salam hijau yaa.

 

Baca juga: Berkebun itu Bikin Ketagihan, Coba aja kalau tidak Percaya

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
Read more:
Close