Mengganti Media Tanam ZZ Plant Tanaman Dolar

Mengganti Media Tanam ZZ Plant Tanaman Dolar. Hai sobat berkebun, beberapa waktu lalu saya mengganti media tanam tanaman dolar, yang juga dikenal dengan nama ZZ plant, Zamio palme atau Zamioculcas zamifolia nama botaninya.

Mengganti Media Tanam ZZ Plant Tanaman Dolar

Tanaman Zamioculcas ini seluruh bagian tanamannya beracun, tanaman ini mengandung kalsium oksalat. Kristal kalsium oksalat ini seperti jarum dapat mengiritasi kulit dan tenggorokan. Perlu diketahui Kalsium oksalat bukan senyawa karsinogenik (penyebab kanker).

Kalau kamu tertarik mengetahui apakah berbahaya garam kalsium oksalat pada tanaman silakan baca artikel berikut exoticrainforest.com/Calciumoxalatecrystals

Namanya tanaman hias ya tentu saja jangan sampai termakan daun atau bagian tanaman lainnya. Kalau punya hewan peliharaan dan anak kecil, perhatikan supaya tidak dimainkan atau dimakan daun atau tanamannya.

Baca juga: Uniknya 4 Tanaman Hias Indoor Pembawa Keberuntungan Berikut

Tidak hanya tanaman dolar yang beracun, banyak sekali tanaman hias lainnya juga mengandung racun dalam persentasenya masing-masing. Kalau saat ini masih mendengar tentan isu atau hoax tanaman dolar sebagai penyebab kanker, hal tersebut bohong belaka.

Tanaman dolar punya saya baik-baik saja dirawat sebagai tanaman hias, tidak saya biarkan dimainkan anak-anak, atau saya juga tentunya tidak iseng memakan daunnya haha. Emang apa sih yang tidak menyebakan kanker jaman now?, banyak banget penyebab kanker, janganlah tanaman hias dijadikan kambing hitam 😉 .

Alasan saya suka tanaman dolar/Zamioculcas sebagai tanaman hias indoor:

  • Toleran/bisa beradaptasi dengan baik pada ruangan yang minim cahaya.
  • Hanya butuh sedikit penyiraman. Ditempat saya negara 4 musim, saya hanya menyiramnya seminggu sekali, saat winter mungkin bisa 2-3 minggu baru disiram, malah ada satu website saya baca dia menyiramnya 8 minggu sekali saat winter. Kalau tanaman dolar ditaruh ditempat minim cahaya, jangan terlalu banyak disiram. Sebaiknya media tanam kering dahulu baru disiram kembali.
  • Tanaman hias indoor yang bagus untuk mempercantik ruangan rumah atau ruang kantor.
  • Tanam dolar termasuk tanamn hias yang dapat memperbaiki kualitas udara dalam ruangan.

Video Repotting ZZ Plant Tanaman Dolar

 

Baca juga: Heboh Tanaman Dolar Penyebab Leukemia yang Mematikan

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
Read more:
Close