Salju berakhir Berakhir juga Hidup Mawar David Austinku

Salju berakhir Berakhir juga Hidup Mawar David Austinku. Hai sobat berkebun, cuaca memang tidak bisa dipredisksi ya. Bulan Februari lalu sudah hangat, lalu saya pikir sudah bisalah mulai pangkas aneka tanaman seperti mawar dan pohon-pohon kecil dong. Eh ternyata minggu ketiga Maret yang harusnya cuaca sudah hangatnya musim semi, ya ko turun salju lagi, ah nyebelin banget ..

Salju berakhir Berakhir juga Hidup Mawar David Austinku
Salju berakhir, Berakhir juga Hidup Mawar David Austinku

Hasilnya mawar-mawarku jadi rusak hiks. Setelah proses pemangkasan bulan Februari, nah tumbuh banyak bakal tunas daun-daunnya, lalu dilanda salju lagi yang sampai minus temperaturnya. Ada beberapa hari sepanjang hari suhunya minus hiks.

Ada 1 mawar saya tutupi kembali dengan kain pelindung, sedangkan 3 lagi saya biarkan terbuka karena saya kira mawar-mawar kan memang tahan dingin ya. Paling tragis adalah mawar David Austinku THOMAS À BECKET yang saya beli tahun 2017 lalu, hiks batang-batangnya menghitam semua.

Kalau tidak salah saat mau membeli online mawar DA ini saya sudah pilih yang resisten alias tahan hama gitu, yak o malah begini jadinya. Iya sih salah saya deh, harusnya waktu suhu menjadi minus lagi, saya harusnya melindungi, menutupi semua mawar. Pelajaran buat saya tahun depan, untuk membuka bungkus tanaman-tanaman mawar lebih baik di bulan Maret saja, saat cuaca memang tidak tidak galau lagi haha. Bagaimana saya tidak bilang kalua, sudah hangat suhunya, eh datang suhu minus lagi Bersama si putih salju.

mawar David Austinku THOMAS À BECKET
mawar David Austinku THOMAS À BECKET beli dari UK langsung, tamat riwayatnya di tahun 2018 gara-gara musim dingin yang ekstrim 🙁

Daun-daun mudahnya yang awalnya banyak, kini kering semua. MAwar DA ini ada garansi selama setahun sejak dibeli. Nah sudah lewat sebulan garansinya. Lagipula kalau saya minta ganti, ongkir ditanggung pembelinya. Saya mikirnya kalau ongkir kirim ke UK 10 euro, itu sih sudah separuh lebih sedikit harga mawar baru (bentuk tanaman).

Saya ada kupon diskonan 20% untuk mawar DA dari UK sana, namun saya dilema apa beli mawar DA lagi atau beli aneka anggrek yang sudah saya incar dari tahun lalu?. Selain anggrek saya mau beli pupuk dan media tanam anggreknya. Saya sudah buat daftar belanja anggrek, termasuk diantaranya anggrek hitam loh 🙂 .

Video Cerita Salju Terakhir di Akhir Maret 2018, Apa yang Terjadi pada Mawarku

 

Baca juga: Cara Membuat Pupuk Kompos dari Sampah Dapur

 

Subscribe Kebun Emaknya Benjamin on youtube:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
Read more:
Close