Tanaman Hias Indoor Temanku Asal Yunani

Tanaman Hias Indoor Temanku Asal Yunani. Hai sobat berkebun, akhir Juli lalu suami, anak-anak dan saya kita potong rambut bersama. Temanku E yang asal Yunani (Greece) yang setia jadi langganan kita 5 tahun terakhir. Kalau saya sih setahun paling 3 kali potong rambut, sendangkan anak-anakku dan suami 2 bulan sekali potong rambut.

Tanaman Hias Indoor Temanku Asal Yunani

Temanku dan saya, kita berkenalan di tempat kursus Bahasa Jerman (integrationskurs) tahun 2012 silam. Temanku ini di negara asalnya Yunani sana kerjanya sebagai tukang potong rambut, sedangkan di Jerman sini dia punya kerjaan lain.

Temanku sudah punya anak cucu, dia seumuran mamaku deh. Orangnya baik banget. Nah saat suami dan anak-anakku dipotong rambutnya, saya buat video ceritain tanaman hias indoor temanku ini. Dulu saya pernah dikasih lidah buaya yang bentuknya unik, namanya Aloe arborescens v. frutescens. Aloe vera ini tidak bisa dimanfaatkan daunnya karena tipis, jadi hanya sebagai tanaman hias indoor saja.

Sebelah kiri Aloe barbadensis yang daging buahnya tebal, sebelah kanan Aloe arborescens v. frutescens hanya untuk tanaman hias
Sebelah kiri Aloe barbadensis yang daging buahnya tebal, sebelah kanan Aloe arborescens v. frutescens hanya untuk tanaman hias

Aloe arborescens v. frutescens punyaku waktu dikasih temanku ukurnanya kecil imut-imut, lalu tumbuh makin besar saja, hiks salah saya sih kenapa ditanam di pot yang besar, maunya saya tetap tumbuh kecil gitu jadi menarik dan indah sebagai tanaman hias indoor.

Baca juga: 5 Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan

Selain aloe vera, ada tanaman cabe yang ditaruh didalam rumah, kalau tahun-tahun sebelumnya tanaman cabe temanku ditaruh dibalkon, lah ini masih summer entah kenapa dia taruh didalam rumah. Saya juga lupa menanyakan alasan dia kenapa tanaman cabai dia taruh indoor.

Baca juga: Cara Menanam Benih Ukuran Kecil

Walau ditanam indoor bisa subur begitu yaa. Lalu ada tanaman hias daun lainnya, seperti Anthurium Flamingo Lily flower, sedangkan tanaman hias lainnya saya tidak tahu namanya karena saya tidak punya. Kalau kamu punya tanaman atau tahu namanya, mau dong dikasih tahu ke saya, tulis di komen ya nama tanaman hias pada video saya ini yang kamu tahu.

 

Video Aneka Tanaman Hias Indoor Temanku Asal Yunani – Cabe Indoor ada juga

Baca juga: 5 Tips Cara Perawatan Tanaman Lidah Buaya Agar Subur

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
Read more:
Close