Tidak Bosan Menanam Bibit Bunga Tulip Tiap Tahun

Tidak Bosan Menanam Bibit Bunga Tulip Tiap Tahun. Hai sobat berkebun, selamat datang kembali di blognya kebun emaknya benjamin. Jadi ceritanya ada komen/pertanyaan dari penonton saluran youtubeku, Lely Putri Namanya nanya:

Kok tiap mau tanam beli umbi lagi.. Apa tanaman yg dulu enggak ninggalin umbi?”. Umbinya ya ada, malah beranak pinak tumbuh anakannya baby tulip gitu banyak, namun kalau ukurannya masih kecil ya tidak akan berbunga, makanya setelah berbunga umbinya mengecil ukuran umbinya dan kita perlu rawat, dipupuk juga sampai ukurannya menjadi seperti pas beli.

Tidak Bosan Menanam Bibit Bunga Tulip Tiap Tahun

Kalau yang nanam tulipnya di kebun/lahan langsung, tidak perlu dibongkar-bongkar bibit umbinya, setiap tahun aka nada aja yang berbunga, kalua ditanam dilahan langsung akar tanamannya leluasan mencari makanan/nutrisi didalam tanah, makanya ada aja anakannya yang cepat besar ukurannya dan berbunga tiap tahun.

Pada video ini ada cuplikan petani tulip di Belanda saat panen umbi bunga tulip, jadi bibit umbinya disortir, dipisahkan berdasarkan ukurannya, yang kecil akan ditanam ulang, sedangkan yang sudah besar umbinya siap dijual, atau ditanam/budidaya untuk diambil bunganya sebagai bunga potong. Bagi yang tertarik melihat keseluruhan video di Belanda tersebut silakan di link ini Tulip bulbs harvest.

Kalau kamu tinggal di negara tropis mau menanam bibit bunga tulip dan bibit musim semi lainnya, maka bibit/umbinya harus di cold treatment dulu ya, yakni disimpan umbinya dikulkas selama 3-4 bulan. Hal ini supaya sama perlakukannya seperti di negara 4 musim. Setelah lewat masa cold treatment barulah bibit/umbinya ditanam.

Video Alasanku Beli dan Nanam Bibit Bunga Tulip Tiap Tahun

Video dibuat pada 5 November 2018

 

★☆★ Informasi detail Cara Menanam Tulip di iklim Tropis Jakarta

★☆★ Postingan saya lainnya mengenai bunga tulip https://wp.me/P82pvP-5PL

 

★☆★ Artikel lain mengenai menanam tulip di Indonesia:

Baca juga: Cara Membuat Pupuk Kompos dari Sampah Dapur

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
Read more:
Close