Unboxing Aneka Umbi Bunga Amaryllis Unik dari Belanda

Unboxing Aneka Umbi Bunga Amaryllis Unik dari Belanda. Hai sobat berkebun, selamat datang di blog saya kebun emaknya Benjamin. Saya mau cerita mengenai saya order 39 umbi bunga amaryllis dari eurobulb.nl Belanda. Jadi ceritanya, 2 tahun lalu saya pernah order sedikitnya 3 kali dan sangat puas dengan kualitas umbi amarilisnya.

Unboxing Aneka Umbi Bunga Amaryllis Unik dari Belanda

Ukurannya umbi amaryllisnya sangat besar, bisa mencapai 400-500 gram. Jadi karena suka dengan kualitas amaryylis bulb nya jadi saya order di shop yang sama.

Akhir tahun 2018 saya order kembali bibit umbi bunga amaryllisnya, dengan tujuan akan saya bawa ke Indonesia pada minggu kedua Januari 2019. Amaryllis yang saya bawa ini yang unik-unik, seperti yang warnanya hijau dan ada pula bunga bakung amaryllis yang bunganya ganda (dobel flower).

39 umbi amaryllis tersebut dikemas dalam 2 kardus, satu kardus besar, beratnya sekitar 12 kg, satu lagi kardus kecil, saya perkirakan berat totalnya 15 kg.

Baca juga: Bunga Warna Hijau yang Unik Jarang Ada

Saya melakukan pembayaran melalui paypal, kalau kamu bayar pakai kartu kredit ataupun bank transfer bisa juga ko. Oh ya namun eurobulb.nl tidak melakukan pengiirman ke asia seperti Indonesia ya, mereka hanya kirim ke negara EU saja. Saya pesan karena saya bawa sendiri umbi amaryllisnya.

Saya menjual amarilisnya satu jenis per umbi saja, dengan harapan nantinya ada beberapa pecinta bunga amaryllis bisa memilikinya. Dari yang membeli umbi dari saya, ada yang berniat untuk menyilangkannya, dengan tujuan nantinya bisa mendapat varietas baru. Semoga saja berhasil, supaya di Indonesia bisa juga kita jumpai amaryllis unik seperti dari eropa.

Dalam 2 minggu sejak sampai tiba di Indonesia, semua umbi amaryllisnya sudah laku terjual 🙂 .

Kalau penasaran dengan harganya silakan lihat disini Harga Umbi Bunga Amaryllis Unik

Bibit tumbi bunga amaryllis yang saya beli antara lain:

Amaryllis ‘Red Garden’. Multiflora  3 umbi

Amaryllis ‘Happy Garden’. Multiflora 2 umbi.

Amaryllis Papilio 6 umbi.

Amaryllis Hijau Evergreen 10 umbi.

Umbi Bunga Amarilis bunga ganda ‘Dancing Queen’® 5 umbi.

Amaryllis ‘Chico’® 3 bulb.

Amarilis bunga ganda ‘Sweet Nymph’ 3 umbi.

Amarilis bunga ganda ‘Cherry Nymph’® 3 umbi.

Amarilis bunga ganda ‘Splash’® 2 umbi.

Amarilis bunga ganda ‘Double Delicious’ 2 umbi.

 

Video Unboxing Umbi Bunga Amaryllis Unik dari Belanda

Cara Menanam Bunga Amarilis dari Umbinya:

  • Biasanya saya rendam air bagian bawah (akar) selama beberapa jam (1-3 jam), hal ini untuk merangsang akarnya cepat numbuh.
  • Tanam umbi setengah tinginya. Gunakan pot besar dengan lubang berdrainase.
  • Saat baru ditanam, amarilis membutuhkan hanya sedikit air hingga batang muncul. Setelah kuncup dan daun muncul, amarilis perlu disiram setiap hari, namun jangan berlebihan, jangan sampai ada air tergenang. Siram pada bagian tepi pot.

Cara Merawat Bunga Amarilis setelah selesai masa berbunga dan Trik cara membuat amarilis berbunga kembali bisa baca di link ini https://wp.me/p6G40l-cc

Kalau tulisan saya ini berguna untukmu dan pencinta bunga amaryllis lainnya, silakan klik tombol share/berbagi dibawah postingan ini 🙂 .

Oh iya jangan lupa subscribe follow blog saya, supaya tidak ketinggalan postingan berkebun berikutnya, kolom berlangganan mengikuti blog ada dibagian kanan atas postingan.

Baca juga: yang saya tanam Amaryllis Double Delicious Merah Berlapis Menawan Hati

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
Read more:
Close